Scumbag Bold (BlackBerry)

Jadi langsung aja ya ke cerita…..
Ceritanya gini….malem-malem, jam 11 malem kira-kira….ibu saya bilang, “ni BB kok skarang suka ada jam gini(tanda loading, yang punya BB pasti tau”. Saya sebagai orang yang ga punya BB, yang cuma tau dari temen-temen yang make BB langsung bilang “cabut aja batrenya, nanti sembuh sendiri”. Ibu saya ya nurut aja, namanya aja udah tua, nurut aja sama anak muda, anak muda lebih tau(mungkin gitu pikirnya).
Singkat cerita batre pun di cabut, nanya lagi “ini langsung di pasang lagi apa nunggu??”, saya jawab “langsung pasang aja bu”. Batre pun dipasang, jjeenngg jjjeeennggg….BB tak hidup, led tak menyala, “ini kok gak idup kak?” Kata ibu saya, saya jawab santai “paling abis batre bu”, BB pun saya ambil, saya charge. 1 menit…….2 menit…….3 menit…… 7 menit….led masih ga nyala…..saya pun mulai panik…..”FFFFFFFUUUUUUUUUUUU” teriak saya dalam hati…..


“Tenang…..tenang…..saya gak perlu jadi gila” gumam saya dalam hati, gak kehabisan akal, saya coba googling sebentar, ketemu blog orang…….secara singkat saya simpulkan kalo BB ini kena “Nuke”(bahasa keren matot bagi BB user)…..di blog itu dijelasin kalo nuked bisa disembuhin dengan cara :
1.cabut batre agak lama
2.flash ulang
Ya…positif thinking aja lah…..saya coba cabut batre agak lama 5 menitan lah…… pas saya pasang lagi…..FFFFFFFUUUUUUUUUUUU……masih ga mau idup…..saya mulai cemas, udah kepikiran musti download BB DM, mana firmware BB nya pula…blom lagi ilang data…..FFFFFFFUUUUUUUUUUUU!!!!!!!……tapi setelah saya baca baik-baik, tanda-tanda nuke itu led nya masih nyala, entah kedip, entah warna apa, pokoknya kedip, lah BB ibu saya ini, led mati sama sekali……
Kekhawatiran mulai memuncak, keringat dingin mulai mengalir……..sungguh lemah nya hardware BB….baru dicabut batre aja udah keok……tapi saya ga putus asa…..saya teruuusss googling……sampe kira-kira jam 1, saya nyasar di forum crakberry…… rupanya banyak juga BB user yang ngalamin kaya gini……penyebabnya : batre bener-bener kosong……jadi cara ngakalin nya gini, mereka pake desktop charger(ga tau desktop charger??? Ndesoo, casan kodok, dah tau skarang???) Untuk nge-charge batre BB nya, oke….saya lakuin…..15 menit saya cas…..ya….paling ga udah ada voltase & arus yang cukup lah untuk ngidupin nya……saatnya colok batre…..eng ing eeennnnggg…..led masih MATI, ga ada tanda-tanda kehidupan…… FFFFFFFFFFFFFFUUUUUUUUUUUUUUUUUUCCCCCCCKKKKKKKKKK!!!!!!!!!!!!!!.
brengsek, gara-gara cabut batre aja sampe kaya gini……mendingan samsung galaxy saya, atau hp IMO adek saya sekalian, berulang kali cabut batre, no problem at all……

………dengan sisa sisa semangat yang saya miliki, saya tidak patah arang…….saya telusuri google & forum crack berry, pelan-pelan, tapi pasti. Akhirnya saya menemukan thread yang judulnya.
“Tempat terakhir untuk menemukan jalan hidup BB anda”(di translate dengan bahasa yang mudah dipahami orang ndeso indonesia)……..saya rasa, gak perlu saya jabarin panjang lebar isi thread nya disini, saya langsung ke intinya aja ya, intinya adalah, untuk BB yang benar-benar mati(seperti punya ibu saya), di perlukan penanganan khusus(penanganan bego kalo mnurut saya), yaitu dengan cara poke(colek-colek) batre kecil(mirip batre jam tangan) yang ada disebelah slot sim-card……..

pertama-tama saya mikir-mikir juga, apa hubungan nya sih??? Bego banget, batre di cocol-cocol, karena saya sudah sangat depresi dan putus asa, akhirnya saya ambil obeng, saya cocol-cocol-colak-colek tu batre aneh…….trus pasang batre……yang mengejutkan adalah LED NYA NYALA(WARNA MERAH), iseng iseng saya colok charger, saya cabut, terus colok lagi…..dan ternyata…. BB NYA BISA BOOTING……. dan sampe homescreen, tidak ada kejanggalan, saya pun bisa tidur nyenyak……namun saya baru sadar, sudah jam setengah 3 pagi……bentar lagi sahur…..FFFFFFUUUUUUUUUUUU………aaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…….

Tagged: , , , , , ,

2 thoughts on “Scumbag Bold (BlackBerry)

  1. Dody September 6, 2013 at 3:04 am Reply

    Thanks gan saran anda berhasil
    jdi ane gx usah ke konter lg buat servis ma’nyus dah

    • rakainfantri September 6, 2013 at 5:43 am Reply

      He he he…sama2 gan….ane jg bingung bgt waktu kjadian ini…..seneng rasanya postingan ane berguna

Leave a Reply

