GooglePlay Games??? Apa itu????

Mungkin bagi sebagian orang ga terlalu menganggap penting yang namanya game, tapi saya sendiri secara pribadi menganggap mobile game itu “sesuatu” banget.

Saya sudah sering main game kelas berat di PC maupun console, misalnya Grand Theft Auto series, Call Of Duty series, dan lain lain, tetapi heran nya, sebagus apapun game PC yang pernah saya mainkan, saya masih saja tertarik dengan game-game sederhana semacam FlappyBird.

Nah, bagi pengguna perangkat Android, tahukah anda ada layanan yang bernama GooglePlay Games???

image

Kalo bingung yang mana menu yang saya maksud, ituloh yang namanya Play Games, yang logonya controller game

Di menu PlayGames ini kita pertama kali akan disuguhi tampilan game-game apa saja yang kita mainkan dan teman teman yang “terhubung” dengan kita berdasarkan Google Account nya.

image

Nah, dimana serunya GooglePlay Games ini??? Saya sendiri baru meng-“eksplore” fitur sebatas “Achievment”(Hal hal apa saja yang kita capai dalam suatu game) dan “Leaderboard”(adu skor game dengan teman-teman)

image

Tampilan Leaderboard

Memang, mungkin masih banyak fitur yang belum orang-orang tahu, mengingat “keharusan” terhubung menggunakan Google Account yang memang belum dikenal luas di Indonesia.

Adapun fitur lain yaitu Real-Time-Multi Player yang sangat-sangat-sangat mengasyikan(bagi saya tentunya he he he), asyiknya dimana??? Ya asyik lah bisa main bareng sama orang-orang lain diseluruh dunia, sejauh ini game yang saya tahu bisa menggunakan fitur ini adalah “Clumsy Bird”, game ini sendiri bisa dibilang remake dari Flappy Bird dengan grafis yang diperbaiki.

Para pembaca sendiri bagaimana??? Tertarik mencoba layanan yang satu ini dari Google??

Tagged: , ,

2 thoughts on “GooglePlay Games??? Apa itu????

  1. ridwan May 22, 2015 at 12:25 am Reply

    Bro ko g bisa di donlot yah google play games nya di play stor???
    Itu kenapa yah?

    • rakainfantri June 9, 2015 at 9:35 pm Reply

      Tipe hp nya apa masbro?
      Mungkin blm kompatibel sama hp yang masbro miliki.

Leave a Reply

